Aktual, Independen dan Terpercaya


Militer dan ASN Lanud Rsn Ikuti Upacara Hari Pahlawan ke-73

Hari-Pahlawan-ke-73-di-Lanud-Rsn.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Segenap personil TNI Angkatan Udara di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin mengikuti upacara peringatan hari pahlawan ke-73 tahun 2018.

Inspektur Upacara, Danwing 6 Kolonel Pnb M. Yani Amirullah mengatakan tidak hanya militer, ASN mereka juga turut dilibatkan demi peringatan hari bersejarah tersebut.

"Kami melibatkan personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas baik militer maupun ASN pagi tadi," katanya, Sabtu, 10 Oktober 2018.

Juga melibatkan Skadron udara 12, 16, Skadron teknik 045 dan lainnya.

Upacara yang berlangsung di Apron Baseops Lanud Rsn tersebut menurutnya untuk mengenang kembali bagaimana peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Dengan tujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara.

Yani yang turut juga membacakan amanat dari Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita mengakhiri bahwa upacara ini juga dijadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Melalui momentum peringatan hari pahlawan ini saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa, berkontribusi untuk kemajuan bangsa," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id