Aktual, Independen dan Terpercaya


Ini Alasan Kenapa Presiden Jokowi Layak Diberi Gelar Adat oleh LAM Riau

Plt-Gubernur-Riau-dan-Jokowi.jpg
(ISTANA KEPRESIDENAN)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tidak hanya diberikan gelar adat oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Presiden  Joko Widodo selama berada di Riau akan melaksanakan agenda menarik lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengatakan, selama di Riau, Jokowi akan melakukan perluasan lahan pertanian demi kesejahteraan para petani Riau.

"Selain diberikan gelar adat, Pak Jokowi juga akan memberikan penetapan Tanah Objek Reformasi Agraria (Tora)," katanya, Jumat, 9 November 2018.

Baca Juga: 

Politisi PDIP Minta LAM Riau Ungkap Alasan Pemberian Gelar Adat Ke Jokowi

Menurutnya, pemberian Tora kepada para petani di Riau tersebut merupakan agenda resmi Kepresidenan Jokowi. Sementara untuk pemberian gelar adat, bukan merupakan agenda resmi dari kunjungan Kepresidenannya.

"Agenda Presiden di Riau ada dua. Pertama pemberian gelar oleh LAM Riau kemudian menyerahkan Tora termasuk tanah atas hak untuk, petani" jelasnya.

Sebelumnya, dengan alasan besarnya jasa Presiden Jokowi kepada Pemerintah Provinsi dan raakyat Riau, ditanggapi serius oleh kepala daerahnya.

Wan Thamrin Hasyim mengatakan, bentuk penghargaan itu melalui pemberian gelar adat Melayu Riau untuk Jokowi. 

Klik Juga: 

Jokowi, Bayarlah Utang Rp 1,9 Triliun Ke Rakyat Riau

Ia bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau akan berembuk demi memuluskan langkah mulia tersebut.

"Saya dan LAM akan menemui pak Jokowi untuk menyampaikan pemberian gelar adat itu," katanya, Rabu, 7 November 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id