Aktual, Independen dan Terpercaya


Waspada, Hujan Lebat Disertai Petir Masih Terjadi di Pelalawan

Hujan-di-malam-takbiran-Pelalawan.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Hujan diperkirakan masih mengguyur sebagaian wilayah Provinsi Riau, termasuk Kabupaten Pelalawan, Jumat, 9 November 2018.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan mengungkapkan, berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisiko (BMKG) stasiun Pekanbaru, hujan akan membasahi Pelalawan hingga subuh.

"Pagi ini memang masih terlihat cerah serta berawan," ungkap Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio.

Menjelang siang, potensi hujan sedang hingga lebat terjadi. Bahkan, bisa disertai oleh petir dan angin kencang di sebagian wilayah Pelalawan. Pada malam hari, hujan ringan bersifat lokal masih berlanjut. Kondisi ini diprediksi berlangsung hingga dini hari nanti.

Untuk itu, BPBD Pelalawan memberikan peringatan dini terkait cuaca ekstrem bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan untuk tetap waspada. Lantaran hujan lebat dapat disertai angin kecang serta petir.

"Jika ingin keluar rumah sebaiknya memakai jas hujan atau mantel bagi warga dan pengendara motor," tambahnya.

Suhu udara hari ini antara 24.0 sampai 33.0 °C dengan kelembapan mulai 60 sampai 96 persen. Angin berhembus dari barat ke utara dengan kecepatan 9 hingga 27 Kilometer per jam. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id