PLN Kerja 24 Jam Normalkan Listrik di Pulau Bengkalis

Listrik.jpg
(INTERNET)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT PLN (Persero) menurunkan petugas Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Pangkalan Batang, Bengkalis untuk menormalkan aliran listrik terputus akibat gangguan short circuit kubikel.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, M. Irwansyah Putra mengatakan pihaknya bekerja selama 24 jam untuk memulihkan kelistrikan yang ada di Pulau Bengkalis.

"Kami bekerja selama 24 Jam tanpa henti demi memulihkan kelistrikan Pulau Bengkalis yang saat ini menyala secara bergilir," jelasnya, Jumat, 9 November 2018.

M. Irwansyah Putra menyebutkan, setidaknya terdapat 40 orang petugas yang bekerja tanpa henti untuk melakukan pemulihan secara non stop.

Diharapkan dengan upaya sigap dari petugas dari pemulihan sistem kelistrikan di Pulau Bengkalis tersebut aliran listrik akan normal seperti biasa pada Minggu, 11 November 2018 mendatang.

"Untuk sistem kelistrikan di Pulau Bengkalis akan dapat normal kembali pada hari Minggu 11 November 2018," jelasnya.

Petugas, kata dia, melakukan penambahan daya mampu menjadi 11,5 MW dan menambah luas daerah yang dinyalakan. Selain itu, pihaknya juga melakukan penambahan enam unit kubikel baru.

Pemadaman bergilir ini diakibatkan terjadinya short circuit. Dimana, telah terjadi surplus sebesar 1,5 MW. Daya tampung sistem kelistrikan Pulau Bengkalis hanya 20 MW. Namun menanggung beban puncak sebesar 18,5 MW.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id