Aktual, Independen dan Terpercaya


Diam-diam, Plt Gubernur Riau Cek Pengerjaan Jalan Tol Jokowi. Hasilnya?

Pengerjaan-Tol-Pekanbaru-Dumai.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jalan tol yang dibangun pada masa Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini menghubungkan Pekanbaru-Dumai, diam-diam dicek pengerjaannya oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), Wan Thamrin Hasyim. 

Lalu, apa hasilnya? Wan Thamrin Hasyim puas dengan pengerjaan konstruksi yang dilakukan kontraktornya, PT Hutama Karya (HK),. 
Wan Thamrin mengatakan, mendekati penghujung 2018 ini, kemajuan pengerjaan jalan bebas hambatan tersebut menunjukkan peningkatan cukup pesat. Terutama pengerjaan di Sesi I.

"Kita sudah lihat sama-sama di lapangkan bagaimana mereka berbuat. Terima kasih HK," katanya, Selasa, 6 November 2018.

Baca Juga: 

Tol Pekanbaru - Dumai Minim Progres, Dedet Berani Taruhan Ini

Walau memuji-meuji, WannThamrin sempat berang saat kunjungannya beberapa waktu lalu. Karena pembangunannya tidak menunjukkan peningkatan sama sekali. 

Namun usai sidaknya Selasa lalu, Wan Thamrin gembira. Alasannya, satu sesi pengerjaan jalan tol ini dapat diresmikan sebelum masa jabatannya.

"Kita takutkan ini tak sampai hingga Dumai. Mudah-mudahan sesi satu siap," jelasnya.

Klik Juga: 

Proyek Tol Trans Sumatera Jokowi, Warga Dipaksa Jual Murah Tanahnya

Tak hanya itu, permasalah yang ada seperti izin pinjam pakai lahan kawasan hutan hingga pembebasan lahan sudah dapat diatasi. Petugas di lapangan menggunakan sistem konsinyasi.

"Untuk masalah 28 petak bidang itu, kalau sudah masuk dalam tempo 20 hari kerja, saya menggesanya untuk melakukan konsinyasi," jelasnya.

Upaya menitipkan ganti rugi di pengadilan ini menurutnya dijadikan solusi karena merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 71 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id