Disambar Petir, Peralatan Operasional Pembangunan Jembatan Siak IV Rusak

Jembatan-Siak-IV2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengerjaan Jembatan Siak IV terkendala oleh hujan dan angin kencang di Pekanbaru. Sehingga, progres pengerjaan proyek ini belum mencapai target.

Pengerjaan Jembatan Siak IV sebelumnya ditargetkan dapat mencapai angka 69 persen. Namun, cuaca yang buruk malah membuat minus sebesar 4.7 persen, hingga menjadi 64.8 persen.

"Untuk pembangunan Jembatan Siak IV baru mencapai 64,8 Persen. Itu terkendala cuaca," ungkap Kabid Jalan dan Jembatan, Yunan Aris, Rabu, 7 November 2018.

Selain itu, cuaca yang tidak bersahabat turut merusak peralatan operasional pembangunan jembatan tersebut. Petir menyambar hingga alat-alat kerja tersebut rusak, mengingat ketinggian jembatan saat ini sudah mencapai 70 meter.

Peralatan yang mengalami kerusakan akibat disambar petir antara lain mesin listrik sampai crane milik. Sementara, tengah dalam perbaikan.

"Kemarin saja sudah 3 kali tersambar petir. Mesin genset terbakar. Sekarang crane yang rusak. Dan sekarang sedang diperbaiki," jelasnya.

Meskipun terkendala cuaca, Yunan optimis jembatan tersebut sudah dapat difungsikan dan dilalui oleh masyarakat pada akhir Januari 2019. Pasalnya, secepatnya akan dilakukan tahap pengujian oleh Kementerian.

"Tahap pengujian itu kita lakukan pada akhir Desember hingga Januari oleh Kementerian," tutupnya.