Pesan Bupati Harris Saat Buka MTQ XVII Tingkat Kabupaten Pelalawan

Bupatii-harris-buka-mtq.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII tingkat Kabupaten Pelalawan dibuka dengan meriah dan megah di lapangan Ruang Publik Kreatif, Pangkalan Kerinci, Senin, 5 November 2018 malam.

MTQ XVII yang diikuti khafilah dari 12 kecamatan itu dibuka langsung Bupati Pelalawan, HM Harris disaksikan ribuan masyarakat Pelalawan. Meski sempat diguyur hujan, seremoni pembukaan MTQ XVII berjalan dengan lancar.

Astaka yang didekorasi dengan ornamen mewah serta pencahayaan lampu yang megah, menambah meriah perlombaan keagamaan itu. Dipadu dengan tari persembahan dan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qoriah berprestasi.

Bupati Harris, dalam sambutannya berpesan agar seluruh Khafilah yang akan berlomba di ajang MTQ XVII dapat menjaga sportivitas dan mengedepankan nilai-nilai keagaaman dibandingkan persaingan untuk meraih juara.

"Melalui MTQ ini harus ada hikmah yang dapat dipetik dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat," ungkap Harris

Bupati Pelalawan dua periode ini juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kerukunan umat beragama. Hendaknya, warga tidak mudah terpancing dan terhasut oleh isu-isu yang beredar saat ini, khususnya melalui Media Sosial (Medsos).

"Ketenangan di Pelalawan jangan sampai terganggu oleh orang dari luar Pelalawan. Selama ini kita hidup berdampingan, mencari nafkah, bersekolah dengan tenang," tandasnya.

Usai seremoni pembukaan, dilanjutkan dengan penyerahan tropi piala bergilir MTQ Pelalawan, dari pemenang sebelumnya yakni Kecamatan Bandar Seikijang kepada panitia. (****)