Tari Zapin Satelit Tutup Rangkaian Acara IYF 2018 UIN Suska

Informatics-Youth-Festival-2018.jpg
(Ahmad Arfian)

Laporan : AHMAD ARFIAN

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lenggak-lenggok para penasi Zapin Satelit memukau ratusan peserta dan mahasiswa yang hadir di penutupan Informatics Youth Festival (IYF) 2018 yang ditaja Teknik Informatika, UIN Suska, Senin 5 November 2018.

Tarian ini ditampilkan oleh mahasiswa Jurusan Teknik Informatika, selaku tuan rumah.

"Kalau tari ini dilaksanakan oleh tuan rumah sendiri, dari Jurusan Teknik Informatika, sebelumnya dari Fakultas lain, Fekonsos pada saat pembukaan," ujar Rafini, salah satu penari Zapin Satelit.

Selain tarian, penutupan rangkaian acara ini juga diisi dengan pembagian hadiah dan hiburan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana IYF, Rahmat Yasmin mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan acara ini. Meski banyak kendala dalam kegiatan, hal itu semua dapat diatasi dengan bekerjasama dan melibatkan semua pihak.

Mengangkat tema Be Creative in Digital Era, acara ini berhasil dilaksanakan selama satu bulan.

"Selesai ya Alhamdulillah, kalau dari saya kurang puas dengan diri saya sendiri, karena diri saya belum maksimal aja. Pengennya wahh gitu. Misalnya bikin acara ini, Ada juga kita plus minusnya. Adalah cerita suka dukanya," ungkapnya.

Informatics Youth Festival (IYF) 2018 yang ditaja oleh Teknik Informatika UIN Suska resmi ditutup sore tadi Ketua Jurusan Teknik informatika Muhammad Irsyad ST MT.

"Dengan mengucapkan alhamdulillah, Informatics Youth Festival (IYF) 2018 saya tutup," ucap Muhammad Irsyad.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id