Aktual, Independen dan Terpercaya


Program Vaksin MR di Pelalawan Diperpanjang Hingga Akhir Tahun Ini

Ilustrasi-Vaksin-MR.jpg
(Okezone)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Berdasarkan surat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), program pemberian vaksin campak dan rubella atau Measles Rubella (MR) di Kabupaten Pelalawan diperpanjang hingga 31 Desember 2018.

Sebelumnya, program vaksin MR berakhir pada 31 Oktober 2018. Namun, masih ada daerah yang realisasi vaksin MR berada di bawah 95 persen, sehingga diperpanjang sampai Desember mendatang.

"Data terakhir, realisasi vaksi MR kita mencapai 53 persen dari 12 kecamatan yang ada. Memang masih jauh dari target," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, dr Endid Romo Prati, Senin, 5 November 2018.

Untuk mengejar ketertinggalan realisasi vaksinasi campak ini, kata Endid, pihaknya akan bekerja sama dengan 12 pemerintah kecamatan di Pelalawan.

Selain itu juga menggandeng organisasai PKK tingkat kabupaten maupun kecamatan. Termasuk membangun komunikasi dengan sekolah-sekolah yang belum diberikan vaksin MR.

"Sekolah yang kemarin-kemarin menolak, tetap akan kita tawarkan apakah bersedia atau tidak divaksi. Kita akan jemput bola lagi," tambah Endid.

Diskes Pelalawan optimis target 95 persen tercapai hingga akhir tahun mendatang. Untuk itu, Diskes Pelalawan akan memaksimalkan pelayanan di seluruh fasilitas kesehatan, mulai dari Puskesmas Posyandu, Pustu, serta pihak swasta dalam meningkatkan pencapaian imunisasi.

"Kita berharap bisa tercapailah. Karena bagi kami ini kewajiban," tandasnya‎. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id