ÔĽŅ

Debit Air Terus Naik, Sudah 3 Pintu Waduk Koto Panjang Dibuka

Pintu-Air-PLTA-Kotopanjang.jpg
(Rizal)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Manager Unit Layanan PLTA Koto Panjang, Muhammad Rusdi mengatakan bahwa hingga saat ini sudah tiga pintu waduk Koto Panjang yang mereka buka akibat derasnya debit air sungai.

Menurutnya, kondisi air saat ini berada di kisaran 500 m3/detik (outflow pintu pelimpah 150 m3/detik ditambah outflow turbin 350 m/detik) dengan inflow rata-rata untuk setiap jamnya mencapai 600 m/detik.

"Dimana untuk ketinggian dari masing-masing pintu mencapai 30 cm dan sampai sore ini pintu pelimpah masih di buka tiga pintu," jelasnya.

Sedangkan elevasi waduk sore ini (pukul 17.00 WIB) terbaca berada pada angka 82.71 mDPL naik 39 cm dari hari sebelumnya, Minggu, 4 November 2018.

Jika kondisi cuaca dan curah hujan tetap tinggi di bagian hulu, PLTA Koto Panjang tidak segan-segan akan melakukan penambahan pembukaan pintu pelimpah.

"Namun kami akan tetap melakukan pemantauan dan perhitungan inflow dan outflow di sisi hulu maupun di sisi hilir agar tindakan yang kami ambil nantinya tidak membahayakan masyarakat yang berada," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id