Aktual, Independen dan Terpercaya


Caloum Scott Tampil Pukul 11 Malam, MUI Batasi Hingga 12 Malam

MUI-pantau-konser.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan tetap memantau berjalannya DO festival musik yang menghadirkan bintang tamu penyanyi mancanegara Caloum Scott, Sabtu, 3 November 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua MUI Kecamatan Tenayan Raya Ustadz Ayub Nahar. Dikatakannya pihaknya akan terus memantau hingga festival musik ini berakhir.

Adapun berdasarkan keterangan pihak panitia, kata Ayub, Caloum Scott akan mengisi acara pada pukul 23.00 WIB nanti.

Pihaknya sendiri, lanjut Ayub sudah melakukan pemantauan ke dalam lokasi festival dan belum menemukan adanya dugaan pesta LGBT seperti yang diisukan di media sosial.

"Sejauh ini belum ada, tapi kita akan pantau terus," ujarnya, Sabtu, 3 November 2018.

Diakui Ayub, pihaknya melakukan pemeriksaan dikarenakan adanya kekhawatiran acara ini terindikasi dijadikan pesta LGBT karena menghadirkan salah seorang penyanyi LGBT Caloum Scott.

Baca Juga: Calum Scott Manggung di Pekanbaru, Arus Penolakan Ramai Di Medsos

Ayub menuturkan, ia bersama tokoh agama lainnya mengutuk apabila acara ini memang dijadikan sebagai ajang pesta seks oleh segelintir kelompok.

"Semoga tidak terjadi seperti yang diisukan, kita sangat mengutuk apabila LGBT berpesta di kota Pekanbaru ini," ulasnya.

Lebih lanjut, Ayub sudah meminta kepada panitia agar menghentikan acara ini ketika pukul 00.00 WIB guna meminimalisir kerusuhan yang ditakutkan akan terjadi.

Sementara pantauan RIAUONLINE.CO.ID, di dalam lokasi festival hadirin tampak berputar di sekitar panggung dengan menyisir setiap stand yang dibuka oleh panitia.

Acara ini sendiri memang didominasi oleh anak-anak muda berusia kisaran 20-30 tahunan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id