Aktual, Independen dan Terpercaya


Himatif UIN Suska Taja Seminar Creativepreneurship

Kampus-UIN-Suska.jpg

Laporan: SIGIT EKA YUNANDA

RIAUONLINE, PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Informatika (Himatif) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau menggelar Informatics Youth Festival (IYF) 2018.

Acara yang sudah berlangsung keenam kalinya ini digelar pada tanggal 5 November hingga 11 November 2018 mendatang.

Salah satu agenda dalam IYF 2018 adalah Seminar Creativepreneurship yang dilaksanakan Senin 5 November 2018 mendatang.

Ketua Pelaksana IYF, Rahmat Yasmin mengungkapkan, ajang ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak muda di Pekanbaru.

"Kita sebagai anak muda harus kreatif dan optimis. Di Era digital seperti sekarang ini, harus jeli memanfaatkan peluang. Jika tidak, maka kita selamanya akan jadi konsumen dan orang lain yang akan kaya. Jika orang lain bisa maka kita juga harus bisa. Oleh karena itu kami berharap seminar ini dapat menumbuhkan ide-ide kreatif yang dapat dikembangkan menjadi usaha," paparnya, Sabtu 3 November 2018.

Dengan mengangkat tema Be Creative in Digital Era, seminar ini akan mengajarkan anak-anak muda kreatif untuk memulai sebuah usaha entrepreneur. Hal ini dirasa amat perlu sebab era digital seperti sekarang ini sangat memudahkan untuk memulai usaha khususnya dibidang teknologi dan internet.

Seminar akan menghadirkan pembicara dari usahawan muda di Pekanbaru, yakni Endro Firdaus. Ia merupakan founder dan CEO Green Smoothie Pekanbaru yang memenangkan Wirausaha Muda Mandiri 2018.

Selain itu ada Ronni Hidayat yang bergerak di bidang cloud hosting melalui ID Cloudhost selaku Marketing Manager. Keduanya akan berbagi pengalaman serta tips and trick memupuk kreativitas dan menyulap hal tersebut menjadi usaha yang bernilai ekonomis.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Seminar Creativepreneurship maupun kegiatan lain dari Informatics youth Festival ini dapat dilihat di Istagram: @Informaticsyouthfest.