Aktual, Independen dan Terpercaya


Demi Jadi PNS, Izan Rela Tinggalkan Resepsi Pernikahannya

CPNS-Pemprov-Riau.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan kaget bukan kepalang setelah mendengar kabar bahwa satu peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rela meninggalkan resepsi pernikahannya sendiri hanya demi menyandang status sebagai ASN.

Ridwan mengatakan, satu peserta tersebut bernama Izan Akramuzi. Peserta ini mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dengan formasi guru di Pemerintah Provinsi Riau.

"Kita kaget ada salah satu peserta, tangannya masih ada inainya. Rupanya dia meninggalkan resepsi pernikahannya untuk dapat ikut ujian SKD," katanya, Sabtu, 3 November 2018.

Ridwan menduga aksi spontan ini karena sudah empat tahun lamanya pemerintah sudah tidak lagi melakukan penerimaan pegawai. Demi menyandang status sebagai ASN, apapun rela dilakukan oleh peserta untuk dapat lulus ujian.

Dugaannya itu beralasan, karena dirinya melihat begitu tingginya antusias peserta yang mengikuti rangkaian tahapan seleksi masuk menjadi PNS.

"Kita melihat para peserta sangat antusias. Karena bukan ini saja, kemaren juga ada peserta yang langsung melahirkan anak perempuan usai ujian. Saat ini malah tinggalkan resepsi nikahnya" jelasnya.

"Semoga melalui tes yang transparan seperti ini akan mendapatkan PNS yang berkompeten dan berintegritas seperti yang kita harapkan," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id