Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Pecah Ketuban, Pelamar CPNS Asal Sumut ini Melahirkan di Pekanbaru

Peserta-CPNS-hamil.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Sumatera Utara (Sumut), Yunita Chairani melahirkan dengan selamat usai menjalankan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Computer Asisted Test (CAT).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan bahwa peserta yang tengah mengikuti rangkaian seleksi di Pekanbaru ini melahirkan anak cantik dengan berat 3 kg.

"Yunita melahirkan anak perempuan dengan berat 3 Kg setelah melaksanakan ujian SKD," katanya, Jumat, 2 November 2018.

Tambahnya, peserta yang mendapat giliran ujian pada sesi ketiga dengan formasi guru Matematika ini diketahui akan melahirkan setelah tim kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap peserta.

Tim medis panitia seleksi mengetahui ketuban peserta ini pecah. Kemudian langsung merujuk ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Zainab untuk menjalani proses persalinan.

Ikhwan mengatakan aksi cepat ini berkat kesiapan siagaan tim dari seluruh rumah sakit berplat merah yang ada di provinsi Riau. Tanpa terkecuali Rumah Sakit Jiwa turut serta mereka libatkan.

"Kita sudah mengantisipasinya dengan melibatkan tiga rumah sakit sekaligus seperti RSUD Arifin Ahmad, RSUD Petala Bumi dan RS Jiwa Tampan sebagai tim untuk menangani kesehatan peserta ujian," jelasnya

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id