Aktual, Independen dan Terpercaya


Konflik Irvan Herman, BM PAN Riau Sebut Dinamika Organisasi

Wasekjen-PAN-Riau-Irvan-Herman.jpg
(Hasbulah Tanjung)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Bidang Organisasi Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Riau Ronald Akhyar mengaku memaklumi penolakan yang terjadi di dalam organisasi kepartaian.

Ronald mengatakan pihaknya akan segera membicarakan permasalahan ini bersama dengan pengurus DPD BM PAN yang menolak ditunjuknya Irvan Herman sebagai Plt DPW BM PAN Riau.

"Ini hal yang biasa di dalam dinamika organisasi, kami akan segera membicarakan hal ini dengan internal BM PAN," ungkap Ronald, Jumat, 2 November 2018.

Namun, menurut Ronald apa yang sudah diputuskan oleh DPP BM PAN sudah sesuai dengan AD/ART Partai, sebab DPD sudah tidak bisa lagi memilih ketua DPW.

Hal tersebut dikarenakan masa kepengurusan DPD sudah habis sejak Juli lalu, sehingga DPP menunjuk Irvan Herman sebagai Plt Ketua.

Baca Juga: Jadi Plt Ketua Barisan Muda PAN Riau, Irvan Herman Ditolak

"Mereka seharusnya menggelar Musda untuk menunjuk Ketua DPD baru, karena SK nya sudah habis sejak 31 Juli 2018, tapi malah membuat kisruh begini,"ujarnya.

"DPP tidak mungkin mengambil kesimpulan tanpa adanya landasan regulasi yang jelas," tambahnya.

Lebih lanjut, Ronald berharap agar seluruh kader BM PAN fokus memenangkan Pileg dan Pilpres dan mengenyampingkan permasalahan ini, sebab apabila ini diteruskan maka akan merugikan BM PAN sendiri.

"Kita sebagai underbouw partai seharusnya fokus memenangkan Prabowo Sandi dan Pileg, kalau seperti ini kan kita juga yang rugi," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id