Aktual, Independen dan Terpercaya


Istri Sang Sastrawan Riau Tenas Effendy Tutup Usia, Netizen Turut Doakan

ucapan-duka-keluarga-tenas-effendy.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kabar duka datang dari tokoh Riau. Istri sastrawan terkemuka tanah air, Tenas Effendy menghembuskan nafas terakhirnya.

Tengku Syafirah Zahara, meninggal di usia 80 tahun. Salah satu keluarga almarhumah, Tengku Zulmizan Farinja Assagaff melalui akun Facebooknya meminta dukungan doa agar almarhumah diberikan kelapangan kubur dan ditempatkan di sisi-Nya.

"Atas nama keluarga kami memohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan beliau selama masa hidupnya," katanya, Jumat, 2 November 2018.

Politisi PAN ini juga turut mendoakan agar seluruh amal baik semasa hidup Tengku Syafirah Zahara di dunia diterima yang kuasa. Farinja wafat di usia 80 tahun pukul 17.00 WIB, Kamis, 1 November 2018 saat mendapatkan perawatan intensif di ruan ICCU rumah sakit Santa Maria, Pekanbaru.

Postingan ini juga telah mendapatkan banyak perhatian dari warganet. Sejak ditulis, unggahan ini telah mendapatkan respon dan antusias yang cukup besar. Rata-rata warganet mendoakan agar seluruh amal kebaikan almarhumah dapat diterima di sisi-Nya.

ISTIMEWA

Seperti yang dituliskan oleh salah satu akun Asma Wati. Dirinya turut mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan senantiasa tabah dalam menerima cobaan.

"Turut berduka cita semoga Khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran, aminnn...," tulisnya dengan singkat.

Farinja merupakan istri tercinta dari Tengku Nasaruddin Said Effendy atau yang akrab disapa Tenas Effendy. Sastrawan yang lahir di Dusun Tanjung Malim, Desa Kuala Panduk Kabupaten Pelalawan, Riau 9 November 1936 silam ini telah banyak mencatatkan sejarahnya melalui tulisan-tulisannya.

Seperti Tunjuk Ajar Melayu, Pantun Melayu, Syair Nasib Melayu serta puluhan buku lainnya yang dijadikan sebagai pegangan para pelajar ataupun mahasiswa di Asia Tenggara.