Aktual, Independen dan Terpercaya


Dua Kabupaten di Riau Ini Belum Terdata untuk Bantuan Keuangan Desa

Kadis-Pemberdayaan-Masyarakat-dan-Desa-PMD-Syarifuddin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Syarifuddin menyebutkan dua wilayah dari 12 kabupaten dan kota di Riau belum terdata untuk mendapatkan bantuan keuangan (Bankeu) untuk desa.

Kedua wilayah tersebut yakni Kabupaten Kampar dan Indragiri Hilir (Inhil). "Dari data yang kita dapat kemarin hanya tinggal dua wilayah lagi. Kampar dan Inhil," katanya, Jumat, 2 November 2018.

Ketertinggalan dua desa tersebut mendapatkan Bankeu, dikatakan Syarifuddin, dikarenakan adanya keterlambatan dalam mengajukan dokumen yang harus diserahkan secara kolektif kepada provinsi. Akibatnya provinsi tidak melakukan verifikasi serta gagal memproses berkas-berkas dari ratusan desa yang ada di dua kabupaten tersebut.

Adapun jumlah bantuan keuangan untuk pembangunan yang dapat diterima kedua kabupaten tersebut senilai Rp 100 juta untuk setiap desa.

"Total dana yang kita berikan bankeu sebesar Rp 100 juta untuk setiap desanya dari jumlah total 1.591 desa yang ada di Riau," jelasnya.

Kendati hanya dua desa yang belum mendapat kucuran dana bantuan itu, Syarifuddin tidak menepis bahwa beberapa daerah lainnya belum menerima Bankeu.

"Memang yang saya cek belum semua bankeu sampai ke rekening desa. Tapi dari kita untuk kabupaten lainnya sudah masuk ke BPKAD. Yang meneksekusi tinggal BPKAD," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id