Bupati Pelalawan Pertimbangkan 3 Nama Calon Dirut BUMD Tuah Sekata

Bupati-Harris-Tinjau-Sekolah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Panitia Seleksi (Pansel) calon Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata melaporkan hasil tes yang digelar dua pekan lalu kepada Bupati Pelalawan HM Harris. Tes yang dilakukan berupa fit and propert test.

Sementara, Bupati Harris tengah mempelajari hasil seleksi tiga calon Dirut BUMD Tuah Sekata tersebut. Namun, butuh waktu untuk menelaah rekomendasi yang disodorkan tim penguji melalui Pansel.

Sebab itu, Harris mengatakan tidak bisa memutuskan sendiri. Sebab, ada beberapa pertimbangan yang menjadi tolak ukur untuk menentukan calon yang layak menduduki posisi Dirut.

"Nanti kita akan rapat lagi, terakhir untuk memutuskan. Tak bisa juga saya sendiri," kata Harris, Jumat, 2 November 2018.

Disebutkan Harris, dari tiga calon Dirut BUMD Tuah Sekata, yakni Tengku Efi S.Sos, H Syafri M.Si, dan Aswan SH, memiliki keunggulan masing-masing.

Namun, dibutuhkan pengalaman yang mempuni dalam mengelola perusahaan daerah, selain ketangkasan dan keahlian serta latar belakang pendidikan.

"Sebenarnya gambaran sudah ada. Tapi masih perlu untuk dipertimbangkan lagi," tandas Harris.

Sebelumnya, tiga calon Dirut BUMD Tuah Sekata telah menjalani serangkaian tes seleksi pada 18 Oktober lalu. Tim seleksi yang ditunjuk dari unsur akademisi Prof Detri Karya, Yanwa Arif M.Psi, Panca Setya Prihatin M.Si, serta dari unsur pemerintah daerah maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id