ÔĽŅ

Bakal Jadi Gubri Definitif, Nama Wan Thamrin di Tangan Jokowi

Asisten-I-Setdaprov-Riau-Ahmad-Syah-Harrofie.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Nama Wan Thamrin Hasyim untuk diangkat menjadi Gubernur Riau definitif saat ini sudah berada di tangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan bahkan tidak hanya itu saja, pelantikannya juga akan mengikut aturan dari Jokowi.

"Saat ini kita hanya menunggu pengesahaan dari Pak Presiden dan menunggu jadwal pelantikan gubernur definitif," katanya, Jumat, 2 November 2018.

Menurutnya, penetapan itu karena permasalah mendasar yang berada di daerah sudah dapat diselesaikan dengan baik antara pemerintah daerah bersama DPRD Riau.

Rangkaian itu salah satunya ialah telah disetujuinya usulan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kepada DPRD Riau menunjuk Wan Thamrin untuk diangkat menjadi Gubernur definitif.

"Artinya kemarin itu jika DPRD Riau tidak mengusulkan beliau kurang dari 10 hari, otomatis Menteri Dalam Negeri yang mengusulkan. Ternyata sebelum 10 hari DPRD sudah mengusulkan beliau. Maka berproses lah itu," jelasnya.

"Artinya untuk tahapan yang di bawah ini sudah selesai. Selanjutnya tidak ada jadwal. Kapan maunya presiden bisa saja dilakukan pelantikan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id