Aktual, Independen dan Terpercaya


Di Pertemuan Ilmiah IAGI, PT Chevron Edukasi Geologi Bagi Siswa SMA

PT-CPI4.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) mengadakan kegiatan edukasi pengenalan geologi, explorasi dan industri migas bagi siswa siswi dari 8 SMA di Pekanbaru, Minas dan Kandis. Kegiatan yang diberi judul “Meet Chevron Engineer”.

Acara dilaksanakan pada 31 Oktober – 1 November 2018 di stand PT CPI di Pertemuan Ilmiah Ikatan ke-47 Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Hotel Pangeran Pekanbaru.

Antusias pelajar SMA tersebut terlihat dengan perhatian para pelajar mengikuti sesi geology dari para tenaga ahli Chevron Ganto, yang menerangkan asal mula dan proses minyak bumi kepada pelajar SMA Cendana yang berkunjung Rabu (31/1). Demikian sebelumnya dari pelajar SMA Minas dan lainnya.

Mereka menjawab dan aktif bertanya kepada para engineer Chevron tersebut. Apalagi keaktifan para pelajar diberikan souvenir dari pihak Chevron sebagai partisipasi para pelajar yang aktif merespon sesi pembelajaran tentang minyak bumi tersebut.

PT CPI ikut berpartisipasi pada pameran dan konvensi Pertemuan Ilmiah Ikatan ke-47 Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) yang dibuka oleh Pelaksana Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim kemarin (30/10). Manajemen PT CPI turut hadir pada pembukaan acara, diantaranya General Manager General Affairs Winu Adiarto, General Manager PGPA Asset Sukamto Tamrin dan Manager PGPA Asset South Rudi Permadi.

Dalam sambutan di pembukaan PIT IAGI, General Manager General Affairs Winu Adiarto menyampaikan bahwa Chevron senantiasa berupaya memastikan keselamatan manusia dan lingkungan dalam proses kerja sehari-hari. Hal ini sangat penting untuk menjaga keberlanjutan industri migas.

“Dengan kerja keras, terobosan, dan kemitraan, kami percaya bahwa Indonesia masih akan mampu menghasilkan lebih banyak energi untuk pembangunan di masa-masa mendatang,” kata Winu.

Pada kegiatan edukasi yang rutin dilaksanakan bagi siswa-siswa dan masyarakat di sekitar daerah operasi PT CPI, para ahli geologi PT CPI berbagi ilmu seputar dunia perminyakan antara lain pengertian geologi, penerapan ilmu geologi, proses terjadinya minyak bumi dan bagaimana cara memproduksi minyak.

Selain edukasi bagi siswa SMA, sejumlah “engineer” PT CPI menyampaikan materi presentasi mengenai terobosan-terobosan yang dilakukan untuk menjaga keberlanjutan industri migas kepada peserta pameran.

PT CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, PT CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas.

Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, PT. CPI Indonesia menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai Chevron di Indonesia dapat diakses melalui www.chevronindonesia.com.