Aktual, Independen dan Terpercaya


Bukan Perempuan, Inilah Hasil Autopsi Jasad Ditemukan di Kebun Karet Pelalawan

Temuan-jasad-di-perkebunan-karet.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Sesosok mayat yang ditemukan di tengah kebun karet Desa Tambak, Kecamatan Langgam, Pelalawan, pada Selasa, 30 Oktober 2018, diketahui berjenis kelamin laki-laki. Hal ini diketahui Kepolisian Resort Pelalawan usai berdasarkan hasil autopsi dari rumah sakit Bhayangkara Pekanbaru.

"Kita perbaharui datanya. Jika sebelumnya dikabarkan seorang perempuan, ternyata hasil autopsi korban seorang laki-laki," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, Rabu, 31 Oktober 2018.

Hasil autopsi yang dilakukan dokter pemeriksa dr M Tegar Indrayana pada Selasa, 30 Oktober kemarin membantahkan korban yang sebelumnya adalah perempuan bernama Yeni.

Baca Juga: Inilah 4 Jasad Ditemukan Membusuk di Pelalawan Dalam Dua Pekan

Korban adalah seorang laki-laki yang diperkirakan berusia 30 sampai 40 tahun. Namun, belum diketahui identitas dari korban.

Menurut Kaswandi, korban tewas akibat kekerasan benda tumpul. "Penyebab kematian korban akibat kekerasan benda tumpul pada daerah leher. Berdasarkan pola dan gambarannya sesuai dengan kasus pencekikan," sebutnya.

Selain itu, kata Kaswandi, ditemukan pula luka lecet pada anus, memar pada puncak kepala dan anus, dan luka terbuka pada kepala.

Kemudian luka di daun telinga, dagu dan lengan, resapan darah pada kulit kepala bagian dalam, otot leher, otot dada dan jaringan pembungkus rawan gondok.

Klik Juga: Sesosok Jasad Kembali Ditemukan di Pelalawan

Korban juga mengalami patah tulang kepala, tulang rawan gondok, tulang iga sisi kiri, dan tulang lengan kanan. Sedangkan di bagian anus, terdapaat bekas luka berbentuk corong, diduga akibat kekerasan benda tumpul. Kekerasan benda tumpul juga ditemukan di daerah kepala yang dapat menimbulkan kematian.

"Kematian korban diperkirakan antara satu sampai tujuh hari setelah diautopsi. Penyelidikan terus dilakukan Polsek Langgam," tandasnya. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id