Aktual, Independen dan Terpercaya


Premium Langka, Dewan PDIP Minta Masyarakat Sadar

Premium-dan-Pertalite-Langka.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Fraksi PDIP DPRD Riau Ma'mun Solihin angkat bicara terkait kelangkaan BBM di tengah masyarakat, khususnya jenis Premium.

Anggota DPRD Riau asal Kampar ini menilai kelangkaan Premium diakibatkan oleh keinginan masyarakat yang ingin mencari BBM dengan harga murah.

"Kalau saya melihat, ini karena kesadaran masyarakat kurang, mencari BBM yang murah," ungkap ketua Komisi II ini, Selasa, 30 Oktober 2018.

Padahal, kata Ma'mun, dalam segi ketahanan mesin dan kehematan, Pertalite lebih unggul apabila dibandingkan dengan Premium.

"Semakin tinggi RON nya, maka semakin bagus kualitasnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Ma'mun berharap pihak terkait bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap BBM, sebab menurutnya sosialisasi yang dilakukan sangat kurang.

"Pertamina, dealer dan pabrikan harus sosialisasikan ini," harapnya.

Meskipun begitu, Ma'mun meminta Pertamina untuk tidak mengurangi kuota jatah premium untuk wilayah Riau, sebab Premium merupakan kebutuhan masyarakat menengah kebawah.

"Premium ini memang semakin sedikit jatahnya, secara hitungan bisnis, Pertamina banyak untung di Pertalite, tapi Pertamina jangan sampai hilangkan Premium," tambahnya.