Aktual, Independen dan Terpercaya


Massa Lakukan Sidang Rakyat, Topeng Jokowi Diamankan

Aksi-saling-dorong-polisi-mahasiswa.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan : AHMAD ARFIAN

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan massa aksi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia melakukan Sidang Rakyat di depan Kantor DPRD Riau, Senin 29 Oktober 2018. Mereka berasal dari BEM Universitas Riau dan UIN Suska Riau.

Sebelum melakukan sidang, pihak keamanan melarang dan mengambilan topeng wajah Jokowi, yang dikenakan oleh salah satu mahasiswa sebelum sidang rakyat dimulai.

Saat sidang berlangsung, massa aksi membacakan tuntutan. Salah satunya kedaulatan sumber daya alam yang ada di Riau.

"Menuntut pemerintah untuk mewujudkan kedaulatan sumber daya alam Riau untuk kemakmuran rakyat riau dengan melaksanakan amanat pasal 33 UUD'45". Dibacakan langsung Dedi Prianto, Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Riau.

Aksi mahasiswa ini disambut oleh Wakil Ketua Komisi l DPRD Riau dari Fraksi Gerindra, Taufik Arrahman.

"Semua aspirasi sore ini kita terima dan sama-sama kita berjuang, saya yakin dan percaya kita ingin perbaikan perubahan di negeri kita ini menjadi lebih baik," janjinya.

"Kami DPRD, saya dan ibu ketua ingin hadir. Silahkan dipantau bahwa di dalam banyak kegiatan untuk pembangunan, bukan kami tidak menerima. Suara saya sama dengan ibu ketua, jangan khawatir perjuangan ini akan kami sampaikan," tambahnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id