Aktual, Independen dan Terpercaya


Gerindra Akan Sampaikan Aspirasi BEM se-Riau ke Istana Negara

Aksi-massa-BEM-se-Riau.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau Taufik Arrahman berjanji akan menyampaikan aspirasi dari mahasiswa Riau yang menilai Pemerintah Pusat dibawah kepemimpinan Jokowi sudah gagal.

"Kita ingin Indonesia lebih baik, lebih makmur, ini bagian dari aspirasi yang kita terima," ungkap Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau ini, Senin, 29 Oktober 2018.

Dikatakan Taufik, sebagai politisi Gerindra ia akan berjuang untuk menuju gerakan perubahan apabila masyarakat sudah merasakan ada sesuatu yang salah dalam pemerintahan sekarang.

"Kita sama-sama berjuang lah, melalui jalurnya masing-masing," tambahnya.

Lebih lanjut, Taufik berjanji akan menyampaikan pernyataan sikap mahasiswa langsung ke pemerintah pusat melalui jalur politik yang dimilikinya.

"Yang jelas akan kita sampaikan, entah itu ke kementerian atau mungkin langsung ke Istana Negara," tutupnya.

Aksi kali ini, massa yang berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau dan UIN Suska Riau menyampaikan beberapa tuntutan seperti kesejahteraan Nelayan, Agraria dan kedaulatan Energi.

"Ada beberpaa isu yang kita sampaikan, pertama adalah tentang kesejahteraaan Nelayan, di Riau sendiri kesejahteraan Nelayan belum juga terealisasi. Selanjutnya kedaulatan reformasi agraria, agraria masih belum ada realisasi dari pemerintah pusat maupun daerah," jelas Popo Haryanto, yang juga Menteri Hukum dan Advokasi Kesejahtaraan Mahasiswa (Hadkesma) UNRI.

"Terakhir kedaulatan energi. Sejatinya Di riau yang sebagai notabenenya penyumbang minyak terbesar di Indonesia. Hari ini kita belum dapat manfaat apa-apa," jelas Popo Haryanto.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id