Aktual, Independen dan Terpercaya


Timses Capres RI akan Bawa Hasil Majelis Bincang Riau ke Pusat

Andi-Rachman-di-Majelis-Bincang-Riau.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim koalisi nasaional calon Presiden RI dengan nomor urut 01, Arsyadjuliandi Rachman akan menyampaikan hasil akhir dari Majelis Bincang Riau dan Melayu untuk Indonesia kepada atasannya.

Andi Rachman mengatakan hasil ini akan langsung disampaikannya kepada pasangan calon Presiden RI, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Insha Allah rumusan ini akan kami serahkan kepada tim koalisi nasional nomor urut 01," katanya di Gedung Daerah Provinsi Riau, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Tambahnya, dengan menyerahkan langsung hasil keputusan ini, dirinya berharap dengan kepemimpinan Presiden Indonesia yang baru nantinya akan menjadikan warga Riau menjadi Sejahtera.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi masukan terhadap beliau yang nantinya akan memimpin negara ini dan tentunya kembali lagi untuk Riau," jelasnya.

Tak hanya tim dari Jokowi-Ma'ruf Amin, tim pemenangam Prabowo-Sandi di Riau juga turut akan menyerahkan langsung hasil dari majelis bincang Riau dan melayu untuk Indonesia yang dihadiri oleh tokoh masyatakat Riau yang cukup berpengaruh.

"Rekomendasi ini kami terima dan akan kami sampaikan ke badan pemenangan nasional Prabowo-Sandi di Jakarta dan mudah-mudahan akan sesuai dengan harapan kita. Siapapun nanti pemimpinnya," kata tim pemenangan nasional Prabowo-Sandi, Hardianto.

Hasil akhir dari majelis bincang Riau dan melayu untuk Indonesia itu akan menggesa penyelenggaraan Kongres Rakyat Riau (KRR) III diiringi dengan membentuk badan pekerja KRR III.

Hasil akhir ini merupakan buntut panjang dari tingkat kemiskinan Riau yang cukup tinggi, rendahnya kualitas pendidikan, kesehatan, kesenjangan sosial, kurangnya infrastruktur sampai kerusakan lingkungan.

Padahal, Riau telah banyak sekali memberikan kontribusinya untuk kemajuan perekonomian Indonesia. Dari mulai penggunaan bahasa Melayu sebagai bahasa nasional, bergabungnya Kesultanan Siak dengan Indonesia, 20 miliar barel minyak bumi, hasil hutan, laut, timah sampai bauksit.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id