Dihujat Karena Dukung Jokowi, Syamsuar: Nanti Masyarakat Juga Paham

Syamsuar-ke-Bawaslu-Riau.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau terpilih Syamsuar meyakini bahwa masyarakat Riau suatu saat akan tersadar, dengan apa yang sudah ia dan sejumlah kepala daerah lakukan beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, Syamsuar dan 8 bupati serta walikota di Provinsi Riau menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden nomor urut 1 Jokowi dan Maruf Amin.

Pasca kabar dukungan tersebut beredar di masyarakat, Syamsuar sendiri mendapatkan hujatan dan kecaman dari para pendukungnya semasa Pilgubri 2018 lalu.

"Itu hak masing-masing pibadi, ini masalah hati nurani. Kita kan tidak bisa memaksakan kehendak, kita kan negara demokrasi, jadi bebas menyampaikan pendapat," katanya Jumat malam, 26 Oktober 2018.

Syamsuar menambahkan, seiring berjalannya waktu masyarakat Riau yang sekarang kecewa akan segera memahami dan mengerti dengan keputusan yang sudah diambil pihaknya.

"Suatu saat, kita yakin masyarakat juga mengerti kenapa kami begini, kan kita mau membangun Riau lebih baik, Sekarang pun sudah banyak berubah dah," tuturnya.

Diakui Syamsuar, dukungannya kepada Jokowi adalah panggilan hati nurani dan menurutnya Riau masih membutuhkan presiden seperti Jokowi.

"Banyak yang masih kami butuhkan, kami sudah merasakan kepemimpinan beliau. Kebetulan kepala daerah lain satu komitmen dengan kami, mudah-mudahan beliau masih diberi kesempatan," harapnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id