Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Siang Ini, 40 Ormas Bersatu dalam Aksi Bela Islam Jilid II

BENDERA-TAUHID.jpg
(NET)


LAPORAN: SIGIT EKA YUNANDA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gelombang reaksi atas aksi pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser beberapa waktu lalu terus muncul di kota-kota seluruh Indonesia, tak terkecuali kota Pekanbaru. Siang ini, Kamis, 25 Oktober 2018 Aksi Bela Islam Jilid II dengan agenda utama Pawai Bendera Tauhid akan digelar di Masjid Agung Annur dan bergerak menuju tugu Zapin yang terletak di depan Kantor Gubernur Riau.

Dalam aksi yang dimotori oleh organisasi Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) dan MUI ini setidaknya akan melibatkan 40 organisasi masyarakat (ormas), termasuk 3 organisasi Islam besar mahasiswa, yakni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Aksi ini diperkuat oleh BEM Universitas seperti UNRI, dan UIN.

Aksi ini akan dipimpin langsung oleh GMMK dengan Yana Mulyana sebagai Ketua GMMK dan Heru Abu Izzan sebagi Sekretaris. Keduanya juga akan berperan langsung menjadi Koordinator Lapangan aksi ini.

Baca Juga: Hari Ini, Sekitar 5.000-An Orang Akan Aksi Bela Islam Jilid 2

Diprediksi, aksi ini akan dihadiri setidaknya oleh 5000 orang dan kemungkinan besar bertambah mengingat dukungan terus bermunculan dari masyarakat.

Aksi akan bermula di Masjid Agung Annur sebagai titik kumpul yang akan dibuka dengan tausiyah yang rencananya akan diberikan oleh Ketua MUI Riau Nazir Karim serta Ustadz-Ustadz lain.

Selepas tausiyah ini, selanjutnya massa akan bergerak dalam Pawai Tauhid dengan melalui rute Jalan Jenderal Sudirman menuju Tugu Zapin sebagai titik akhir.

Klik Juga: MUI Riau: Pembakaran Bendera Tauhid Sangat Melukai Umat Islam

Guna mengamankan pawai ini, Koordinator Lapangan Heru Abu Izzan, menyebutkan bahwa panitia aksi telah melakukan koordinasi dengan Polresta Pekanbaru maupun Polda Riau dan telah mengkoordinasikan pengalihan jalan sehingga perjalanan masyarakat tidak terganggu.

‚ÄúSemua Inshaallah sudah kita koordinasikan dengan pihak kepolisian termasuk pihak kepolisian mengenai rute pawai ini. Inshaallah tidak menganggu perjalanan masyarakat, ‚ÄĚ ujar Heru Abu Izzan yang juga menjabat sebagai Sekretaris GMMK.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id