Hari Ini, Sekitar 5.000-an Orang Akan Aksi Bela Islam Jilid 2

BENDERA-TAUHID.jpg
(NET)


LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekitar 5000-an massa diperkirakan akan mengikuti aksi Bela Islam jilid 2 di Kota Pekanbaru, tepatnya Jalan Gajah Mada dengan titik kumpul di Masjid Annur.

Sekretaris Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) Heru Abu Izzan mengungkapkan, aksi ini akan diawali dengan berkumpulnya massa di titik kumpul sekitar Masjid Annur.

Selanjutnya, ribuan massa akan melakukan long march dari Masjid Annur menuju tugu Zapin, tepatnya di depan kantor Gubernur Riau.

Di depan kantor Gubernur Riau, sejumlah orator akan melakukan orasi untuk membakar semangat massa aksi lainnya sekaligus membacakan pernyataan sikap massa.

"Pernyataan sikap ini akan kita serahkan kepada Kapolda Riau untuk segera ditindaklanjuti, jangan anggap remeh kasus ini, pembakaran bendera tauhid ini sudah melukai umat Islam," ungkap Abu Izzan, Kamis, 25 Oktober 2018.

Abu juga mengimbau kepada massa aksi untuk membawa atribut yang berkaitan dengan kalimat tauhid, baik itu bendera, kaos, topi dan lainnya.

Lebih lanjut, Abu menjelaskan aksi ini Insya Allah akan berlangsung tertib dan massa aksi diharapkan bisa tenang dan tidak terprovokasi nantinya.

"Kita tidak mau mengganggu masyarakat lain, kita hanya menggunakan satu ruas jalan saja, jadi mobil bisa lewat gajah Mada," ulasnya.