Aktual, Independen dan Terpercaya


Kedepankan Syahwat Politik Pribadi, DPP Nasdem Mentahkan Tuntutan DPW Nasdem Riau

Partai-Nasdem.jpg

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - DPP Partai Nasdem mengeluarkan surat putusan terkait konflik internal antara DPW Nasdem Riau dengan DPD Nasdem Meranti dan Bengkalis.

Adapun hasil keputusan tersebut, DPP menolak permintaan dari DPW Nasdem yang mendesak untuk pergantian jajaran kepengurusan di DPD Bengkalis dan Meranti.

Dewan Pakar Garda Pemuda Nasdem Riau, Novrizal Dharma Marpaung mengatakan dirinya mengapresiasi putusan ini. Sebab permintaan dari DPW Nasdem merupakan syahwat politik pribadi.

"Tuntutannya berdasarkan syahwat politik pribadi atas proses penyusunan Caleg yang berasal dari Dapil Dumai Bengkalis Meranti," ungkapnya, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Sedangkan DPD Meranti dan Bengkalis, kata Novrizal, menyusun daftar Caleg mengacu pada penguatan figur atas kinerja dan data yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Caleg yang bertarung di dapil ini, kinerjanya jelas kalau kita melihat data Pileg 2014 lalu," tambahnya.

Novrizal menduga ada oknum petinggi DPW yang memiliki rasa cemas dan takut dengan susunan daftar caleg ini. Sehingga menyampaikan tuntutan atas dasar asumsi saja.

"Ada yang takut bersaing, padahal kalau caleg yang diusung potensial maka akan bisa menunjang suara partai," ulasnya.

Untuk itu, Novrizal menghimbau petinggi DPW untuk berhenti membuat konflik internal dan fokus saja dengan strategi pemenangan Pileg sesuai dengan target yang disampaikan ketua umum Surya Paloh.

"Ini sudah masuk tahap kampanye, fokus proses pemenangan sajalah," tandasnya.

Terakhir, Novrizal memberi semangat kepada seluruh Caleg Nasdem khususnya Caleg DPRD Provinsi Dapil Meranti Dumai dan Bengkalis untuk fokus merapatkan barisan.

"Saya berharap kepada DPD Meranti dan Bengkalis, agar menjadikan putusan ini sebagai semangat yang harus tetap dijaga. Serta rapatkan barisan dalam penguatan untuk menghadapi Pileg dan Pilpres yang sedang dihadapi," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id