Semua Kepala Daerah Mangkir, Bawaslu Riau: Positif Thinking

Rusidi-Rusdan3.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Semua Kepala Daerah Mangkir, Bawaslu Riau: Positif Thinking

Laporan: AHMAD ARFIAN

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Semua kepala daerah yang diundang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2018 mangkir. Artinya, tidak ada satupun yang memberikan keterangan mengenai Deklarasi Dukung Jokowi-Ma,ruf beberapa waktu yang lalu.

Menanggapi hal ini, Bawaslu Riau hanya bisa berpikir positif. Mereka juga akan membuat jadwal ulang agar para pimpinan-pimpinan itu bisa hadir.

"Namanya undangan, mereka kalau tidak hadir kita hanya menjadwalkan berikutnya. Ini baru undangan pertama, kalau undangan yang kedua kita lebih berkomunikasi intens lagi. Kita tidak bisa berandai-andai, kita berpositif Thinking, para pimpinan-pimpinan itu akan datang," terang Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, Kamis 18 Oktober 2018.

Ia menambahkan, mangkirnya pada kepala daerah ini masih bisa dipahami. Mengingat para bupati dan walikota memiliki kesibukan dengan agenda-agenda pemerintahannya.

Sebelas kepala daerah tersebut akan dijadwalkan ulang oleh bawaslu minggu depan 22-26 oktober mendatang.

"Kita sudah rapatkan, kita akan berkomunikasi lebih intens lagi dengan para Buati dan Walikota untuk mmnyesuaikan dengan jadwal mereka. Dijadwalkan minggu depan. Sesuai dengan komunikasi kita. Kita memahami meraka sibuk dengan agenda2 pemerintahan," ungkapnya.

Sebelas Kepala Daerah yang tidak hadir, ada dua Kepala Daerah yang tidak ada konfirmasi dan keterangan atas ketidakhadiran mereka. Diantaranya Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar.

"Sudah ada konfirmasi minta reschedule untuk Bupati Inhil, Kuansing, Pelalawan, Rohil, Rohul, dan Walikota Dumai. Sedangkan yang tidak ada keterangan ada Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar. Bupati Siak kita dapat informasi dari Pemkabnya. Pak Bupati sedang cuti Umrah dari tanggal 14-26 Oktober," bebernya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id