Aktual, Independen dan Terpercaya


Dukung Jokowi, Inilah 5 Kepala Daerah Mangkir saat Dipanggil Bawaslu Riau

Presiden-bersama-Nasaruddin-dan-Dim-Syamsudin.jpg
(Antara Foto)

RIAU ONLINEPEKANBARU - Lima kepala daerah di Riau mangkir dari pemanggilan untuk dimintai keterangannya oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau terkait pernyataan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) Joko Widodo-Maruf Amin. 

Bawaslu Riau memanggil kepala daerah yang hadir dan menandatangani surat pernyataan dukungan terhadap Jokowi-Maruf Amin dalam dua tahapn. Tahap pertama, Rabu, 17 Oktober 2018, dan hari ini, Kamis, 18 Oktober 2018. 

Lima kepala daerah yang mangkir tersebut antara lain, Bupati Siak sekaligus Gubernur Riau Terpilih, Syamsuar, Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Rokan Hulu Sukiman, Bupati Kampar Aziz Zainal, dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus. 

Baca Juga: 

Lima Kepala Daerah Mangkir Dari Undangan Bawaslu Riau

Dihadiri Gubri Terpilih, Projo: Terima Kasih Atas Keberanian Pak Syamsuar

"Kita akan kembali melayangkan panggilan kedua untuk kelima kepala daerah yang mangkir saat kita panggil," kata Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, Rabu, 17 Oktober 2018. 

Rusidi menjelaskan, untuk Bupati Rohul Sukiman dan Bupati Pelalawan HM Harris, Rusidi mengatakan, akan segera membuat penjadwalan ulang pemanggilan. Pasalnya, keduanya memiliki agenda penting lainnya.

 

"Bupati Pelalawan (Harris) kita jadwalkan pekan depan. Sedangkan Bupati Rohul (Sukiman) sudah terkonfirmasi untuk hadir Jumat depan," ungkap Rusidi.

Sedangkan tiga kepala daerah lainnya Bupati Siak Syamsuar, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, dan Bupati Kampar Aziz Zaenal, tidak ada berkomunikasi dengan Bawaslu Riau.

Klik Juga: 

Buat Apa 9 Kepala Daerah Di Riau Dukung Jokowi, Utang Rp 2,6 Triliun Tetap Tak Dibayar

9 Dari 12 Kepala Daerah Di Riau Ikrarkan Dukung Jokowi

"Kalau Pak Syamsuar, kita dapat kabar dari Sekdanya beliau sedang umrah," tuturnya.

Saat ditanyai sanksi akan dijatuhkan apabila kepala daerah tidak kunjung hadir pada pemanggilan kedua, Rusidi enggan berkomentar.

"Kita jangan berandai-andai, kita harus husnuzon, kita selalu berpikiran positif mereka akan datang," jelasnya. 

Sementara untuk pemanggilan hari ini, Rusidi mengatakan, sudah mendapatkan konfirmasi dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Wali Kota Dumai Zulkifli AS dan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Natsir.

"Sedangkan Bupati Rohil Suyatno meminta reschedule karena ada agenda lain," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id