Aktual, Independen dan Terpercaya


Cakades Baru Tumbangkan 12 Petahana di Pilkades Pelalawan

Pilkades-serentak.jpg
(Net)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Hasil rekapitulasi suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2018 yang digelar di 43 desa di Kabupaten Pelalawan telah keluar.

Perhitungan cepat (quick count) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pelalawan menunjukkan hampir separuh dari 43 desa peserta Pilkades telah melaporkan hasil pemungutan suara yang dilaksanakan pada Rabu, 17 Oktober 2018 kemarin.

Hasil sementara, banyak calon kepala desa (cakades) petahana yang tumbang. Sehingga, suara terbanyak diperoleh cakades yang baru.

"Data yang masuk ke kita ada 12 Cakades petahana yang kalah. Pemenangnya cakades baru," ungkap Sekretaris DPMD Pelalawan, Novri Wahyudi, Kamis, 18 Oktober 2018.

Adapun cakades petahana yang gagal merebut kembali kursi orang nomor satu di desanya berasal dari Desa Sorek, yang dimenangkan Zainudi usai mengalahkan petahana M Yanis.

Kemudian, di Desa Dundangan suara terbanyak diraih calon baru, Jusman menumbangkan M Tahir. Desa Harapan Jaya dimenangkan Jabari mengalahkan Ubaililah Rambe. Desa Meranti kades petahana Karlan dimenangkan Zainul Muslimin.

Desa Dusun Tua, Marwan mengagalkan petahanan Marwan. Edi saputra petahanan di Desa Mulia Subur dikalahkan oleh Podo Sunatmo. Di Desa Lalang Kabung, Ilyas ditekel Cakades Ahmad Ritonga.

Sedangkan Desa Pangkalan Panduk dimenangkan Nazri yang mengalahkan Jahar. Desa Lubuk Terap, petahana Khairul tak mampu melawan suara Darusman. Desa Terbangiang dimenangkan Yohanis yang mengalahkan M Rasyid.

Desa Air Emas petahana Bambang Mulyono dikalahkan Agus Pamuji. Desa Sungai Upih dimenangkan M Fauzi mengalahkan petahana Husaepa.

"Data yang masuk sudah 100 persen dari 43 desa di server Quick Count kita. Tinggal menungu pleno saja," tandasnya.(****)