Aktual, Independen dan Terpercaya


Pantau Pilkades, Wabup Pelalawan Imbau Warga Terima Hasilnya

Pilkades.jpg
(internet)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Sebanyak 43 desa di Kabupaten Pelalawan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018, Rabu, 17 Oktober 2018. Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan meninjau proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim).

Bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Zamhur Das, Sekretaris DPMD Novri Wahyudi serta beberapa stafnya termasuk Kabag maupun camat-camat, Zarwedan salah satu menyambangi TPS 03 Desa Kemang dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 500 lebih.

Dilanjutkan ke TPS 01 Desa Palas yang memiliki DPT sebanyak 701, TPS 01 Desa Terantang Manuk yang pamilihnya sebanyak 688, serta TPS 01 dan TPS 02 Desa Dundangan dengan total pemilih 1.931.

Menurut Zarwedan, partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suara dalam Pilkades serentak 2018 cukup tinggi. Hal ini terlihat dari tingkat kehadiran warga di TPS dan surat suara yang telah digunakan.

"Alhamdulillah partisipasi pemilih kita cukup tinggi tadi. Padahal baru tiga jam dibuka pemungutan suara," ungkapnya.

Zarwedan menjelaskan, persaingan para calon kepala desa juga sangat ketat. Pasalnya, jumlah cakades yang bertarung dalam Pilkades kali ini berjumlah dua sampai lima orang.

Ia pun berharap pelaksanaan Pilkades berjalan lancar hingga memperolah hasil. Zarwedan juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan menerima hasil pesta demokrasi tingkat desa tersebut. (****)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id