ÔĽŅ

Wow... Pelamar CPNS 2018 di Riau Capai 10 Ribu Orang

Kepala-BKD-Provinsi-Riau-Ikhwan-Ridwan.jpg
(Azhar Saputra)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SCCN) resmi ditutup Senin, 15 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB. Pendaftar di Provinsi Riau mencapai angka fantastis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan menyebutkan pelamar yang ingin menjadi abdi negara itu mencapai 10 ribu lebih.

"Untuk jumlah pelamar di Provinsi Riau mencapai 10.839 orang," katanya, Selasa, 16 Oktober 2018. Dipastikan, dari total pelamar tersebut akan memperebutkan 357 formasi.

"Dari jatah formasi yang kami terima sebanyak 357, akan disalurkan untuk pendidikan sebanyak 171 formasi, 125 formasi untuk kesehatan dan 61 formasi untuk teknis," jelasnya.

Ikhwan mengatakan formasi untuk Guru Kimia Ahli Pertama paling tidak diminati oleh para pelamar disusul formasi Guru Bahasa Inggris Ahli Pertama, Penata Laporan Keuangan sampai Pranata Komputer Ahli Pratama.

"Sedangkan untuk Analisis Laporan Keuangan berada pada formasi yang paling diminati dengan jumlah pelamar mencapai 2.377 orang yang didominasi oleh pelamar wanita," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id