ÔĽŅ

Viral, Keluarga di Pelalawan Ini Hidup di Gubuk dari Terpal Bekas

ILUSTRASI-MISKIN.jpg
(DILIPUTNEWS.COM)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Satu keluarga di Desa Muda Setia Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan menjadi viral di media sosial, Facebook. Pasalnya, satu keluarga tersebut hidup memprihatinkan di sebuah gubuk.

Bahkan gubuk di tengah kebun karet di Desa Muda Setia Kecamatan Bandar Seikijang yang ditempati terbuat dari terpal bekas dan kardus.

Foto-foto keluarga itu viral setelah akun bernama Narti Si Cwek Galak mengunggahnya di Facebook. Kabar ini kemudian mendapat perhatian netizen dan menjadi pemberitaan.

Kabar ini langsung ditanggapi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pelalawan. Kepala Dinsos Pelalawan, May Hendri menuturkan untuk mengetahui kondisi keluarga tersebut, pihaknya berkoordinasi bersama pemerintah kecamatan, perangkat desa, serta pendamping sosial yang ada di wilayah itu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, luar ruanganFACEBOOK/Narti Si Cwek Galak

"Terakhir keluarga tersebut sudah dibawa ke desa dan anaknya diobat di Puskesmas," kata May Hendri, Selasa, 16 Oktober 2018.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, luar ruangan dan alamGubuk dari terpal bekas yang ditempati keluarga di Pelalawan (FACEBOOK/Narti Si Cwek Galak)

Setelah mendapat informasi adanya keluarga yang hidup memprihatinkan, kata May Hendri, Dinsos lantas memeriksa daftar masyarakat miskin di Kecamatan Bandar Seikijang. Kemudian diketahui, kepala keluarga tersebut terdata, namun dengan istrinya yang sah dan berada di Desa Lubuk Ogung. Sementara, sang istri kedua tidak terdaftar karena belum memiliki identitas.

"Pemerintah tidak mengakui adanya istri kedua jika memberikan bantuan. Ini yang menjadi persoalan. Tapi sudah ada solusi dari pihak desa dan kecamatan," tandasnya.

Untuk itu, Dinsos meminta perangkat desa dan kecamatan untuk memfasilitasi keluarga tersebut agar mendapatkan identitas dan administrasi kependudukan lainnya. Hal ini sebagai upaya untuk mempermudah segala hal-hal yang dibutuhkan pemerintah.

Selain itu, Dinsos Pelalawan berkomitmen untuk membantu dan menyalurkan kebutuhan keluarga tersebut jika perangkat setempat meminta. "Tapi kata Pak Kades dan Pak Camat kepada saya, biar kami saja dulu Pak mengatasi. Nggak apa-apa, kita juga siap jika nanti diperlukan," tandasnya. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id