Aktual, Independen dan Terpercaya


Tanpa Wakil, Wan Thamrin Akan Kesulitan Pimpin Riau

Wagub-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim akan segera menjadi Gubernur Riau defenitif. Namun hal tersebut tidak akan berjalan mudah untuk Wan Thamrin.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu. Dikatakannya, saat ini Pemerintah Provinsi Riau dihadapkan pada situasi yang sedang kacau.

"Ini pertama kalinya dalam sejarah, tidak ada pengesahan APBD Perubahan, padahal kondisi keuangan sedang butuh penyesuaian," ungkap Politisi PDIP ini, Selasa, 16 Oktober 2018.

Apalagi, sebut Kordias, beberapa pekan terakhir lima orang kepala OPD mengundurkan diri dari jabatannya karena sudah tidak sanggup lagi menahan beban pekerjaan.

Baca Juga: Jadi Gubernur Riau, Wan Thamrin Akan Berjalan Sendiri?

Selain itu, kondisi perpolitikan di Riau juga akan cukup sulit mengingat Indonesia sebentar lagi akan mengadakan pesta demokrasi besar yakni Pemilihan Presiden dan Legislatif serentak.

"Ini akan menjadi PR yang berat untuk Pak Wan, karena dia akan menjalaninya tanpa wakil," katanya.

Meskipun begitu, Kordias menuturkan tidak adanya wakil juga akan sedikit memberi keuntungan bagi Wan Thamrin dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Banyak kepala itu kan tidak bagus, tapi tidak selamanya pula bisa mudah kalau berjalan sendiri," ulasnya.

Klik Juga: Gantikan Andi Rachman, Wan Thamrin Bakal Isi Kursi Gubernur Riau? 

Untuk itu, legislator asal Pekanbaru ini mengingatkan Wan Thamrin agar segera memilih pejabat berkompeten yang memang bisa diandalkan dalam membantu pekerjaannya.

"Beliau harus menunjuk orang yang tepat untuk membantu kerjanya, rotasi lah lagi kalau itu memang diperlukan, memang enam bulan sebelum masanya habis tidak boleh rotasi tapi kan ada beberapa OPD yang kosong," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id