Aktual, Independen dan Terpercaya


Kemenag Jamin 2019 Riau Sudah Fungsikan Asrama Haji Antara

Plt-Gubri-tinjau-embarkasi-haji.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Nizar Ali menjamin bahwa tahun 2019 akan menjadi tahun yang menggembirakan bagi jamaah haji asal Riau.

Pasalnya, di tahun itu nanti jamaah haji asal Bumi Lancang Kuning sudah bisa mempergunakan asrama untuk kepentingan ibadah hajinya. Sehingga para jamaah tidak lagi mengeluarkan biaya ekstra sebesar Rp 5 - Rp 6 juta seperti sebelumnya.

"Tahun 2019 jamaah haji asal Riau sudah bisa menggunakan asrama haji antaranya," katanya, Senin, 16 Oktober 2018.

Asrama Haji Antara sudah bisa digunakan tahun depan setelah Pemerintah Provinsi Riau melengkapi fasilitas yang dianggap tidak memenuhi standar asrama haji antara. Seperti musalla, kamar tidur dan fasilitas pendukung lainnya.

Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Nizar Ali (RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

"Untuk kantor tidak ada masalah. Kemudian aula penerimaan dan pemberangkatan sudah clear. Tapi toiletnya belum ada. Pakai saja toilet portable. Untuk kamarnya sudah dihitung memenuhi satu kloter ditambah tempat menginap untuk petugas," jelasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang berbeda Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengucapkan terima kasih kepada Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama RI karena mendukung penuh kerja keras mereka.

"Terima kasih. Ini semua bukan untuk menyenangkan hati dia (Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama RI, Nizar Ali) ataupun kita. Tapi ini untuk jamaah haji kita," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id