Kopi Liberika Meranti Ikut Hadir di Riau Expo 2018

Harga-Biji-Kopi.jpg
(Internet)

Laporan : AHMAD ARFIAN

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kopi Liberika Meranti ikut memeriahkan Launching Riau Expo 2018 yang berlangsung Sabtu 13 Oktober 2018 siang tadi, di Atrium Mall Ska, Pekanbaru.

Selanjutnya, Kopi Liberika Meranti ini juga akan ikut mensukseskan acara Riau Expo yang akan digelar di Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru pada 3-9 November 2018 mendatang.

Kopi Liberika Meranti ini merupakan salah salah satu spesies kopi yang ada di dunia.

Kopi yang berasal dari Kepulauan Meranti ini memiliki dua varian. Yakni kopi dengan proses semi wash dan honey. Dengan pengolahan ini, akan menciptakan cita rasa yang mantap.

"Kalau rasanya berbeda, dari gorengannya lite atau mediumnya. tergantung mengolahnya untuk mengontrol tingkat keasamannya," jelas Owner Chef Anna's Coffee, Haris kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Dengan mengikuti festival seperti Riau Expo 2018 ini, Haris berharap bisa lebih mengembangkan dan memperkenalkan kopi yang ada di Riau.

"Banyak spesies kopi di dunia. Sekitar 109 spesia. Tapi dikecilkan jadi empat saja yakni Eksosa, Robika, Liberika dan Robusta. Kemudian orang hanya fokus robika dan robusta. Jadi, liberika ini juga termasuk salah satu spesies kopi. Akan kita kembangkan di Riau," kata Haris.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id