Waspada, Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir Berlanjut di Pelalawan

Musim-Hujan1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasuin Pekanbaru menyatakan beberapa wilayah di Provinsi Riau, termasuk Kabupaten Pelalawan akan berpotensi diguyur hujan hari ini, Senin, 8 Oktober 2018.

"Potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir serta angin kencang yang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio, Senin, 8 Oktober 2018.

Kondisi ini akan berlangsung sejak sore hingga malam hari nanti. Sedangkan menjelang dini hari, potensi hujan ringan dan sedang masih berlanjut.

Seperti diketahui, satu pekan terakhir hujan memang mengguyur beberapa daerah di Kabupaten Pelalawan. Untuk itu, masyarakat diminta untuk berhati-hati saat beraktivitas di luar.

"Masyarakat kita minta agar berhati-hati saat keluar rumah, jika hujan deras disertai petir dan angin kencang. Apalagi bagi pengendara motor," tandasnya.

Sementara, titik panas masih terdeteksi di Riau. Terdapat tiga titik yang terpantau, dua diantaranya berada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan satu di Pelalawan. Namun level confidence di bawah 70 persen atau belum menjadi titik api. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id