Target Terpenuhi, Apel Hari Bakti PU Bakal Digelar di Fly Over SKA

Kepala-Dinas-PUPR-dadang-eko-purwano.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Terlampauinya target pembangunan fly over di dua lokasi yang berbeda tidak membuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau jemawa.

Dua fly over itu terletak di persimpangan SKA dan satunya berada di persimpangan Pasar Pagi Arengka.

Untuk itu, Dinas PUPR Riau merayakannya dalam bentuk dan cara yang berbeda. Bentuk rasa syukur itu mereka luapkan dengan cara melakukan upacara dalam hari bakti Pekerja Umum (PU) yang diperingati setiap tanggal 3 Desember.

"Kalau sudah selesai, rencananya kita akan lakukan apel fly over yang ada di SKA di awal Desember dalam rangka hari bakti PU," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto, Senin, 8 Oktober 2018.

Tambahnya, tak hanya Dinas PUPR Riau, Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang ada di Riau juga turut dilibatkan dalam upacara tersebut.

Dinas PUPR Riau optimis, pasalnya pengerjaan jembatan layang tersebut tengah maju pesat. Dadang Eko Purwanto memperkirakan berkisar antara 9-10 persen maju dari target yang telah ditentukan.

"Tapi, kalau ternyata besok malah pekerjaannya mundur, untuk apelnya kita atur lagi lah dimana bagusnya," tandasnya.

Untuk diketahui, Hari Bakti PU diperingati untuk mengenang tujuh orang pegawai PU diantaranya Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu, dan Soerjono gugur dalam serangan tentara sekutu Belanda karena mempertahankan Gedung Sate yang pada waktu itu merupakan kantor Departemen PU, pada 3 Desember 1945.