Aktual, Independen dan Terpercaya


Ketika Bocah Disabilitas Pekanbaru Memanah Bersama Jokowi

Bulan-memanah-dengan-Jokowi.jpg
(ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay via Suara.com)


RIAU ONLINE - Presiden Joko Widodo kembali membuat masyarakat Indonesia terpukau dengan aksinya. Kali ini, Presiden Jokowi memperlihatkan aksi memanah dalam upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Berawal saat bocah penyandang disabilitas asal Pekanbaru, Riau, Bulan Kurnia Rudianti yang menceritakan persahabatannya dengan orang hebat. Bulan dan teman-temannya mengirimkan sebuah pesan kepada Jokowi yang disimpan dalam sebuah kotak

Saat berada di panggung utama, Bulan sempat menanyakan keberadaan Presiden Jokowi. Jokowi yang berada di tribun VVIP kemudian turun menghampiri Bulan. Bulan pun memberikan kotak kepada presiden yang di dalamnya bertuliskan kata ABILITY. Lantas, Bulan mengajak Presiden Jokowi memanah bersama.

Baca Juga: Bulan, Murid SD Pekanbaru Ini Jadi Bintang Pembukaan Asian Para Games

Bulan, Presiden Jokowi bersama atlet panahan Abdul Hamid pun mengambil posisi untuk memanah. Ketiganya berhasil menghancurkan huruf DIS dari kata 'Disability', seperti dilansir dari Suara.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 7 Oktober 2018.

Sontak, aksi tersebut membuat kagum masyarakat yang menyaksikan langsung upacara pembukaan Asian Para Games 2018.

Perkenalan Bulan dengan Presiden Jokowi berawal dari surat yang dikirimkannya pada 16 Maret 2018 lalu dan diunggah di media sosial. Ketika itu, Bulan masih duduk di kelas 3 SD, meminta sebuah kursi roda pada Presiden.

Ternyata, permintaan Bulan segera dikabulkan. Jokowi langsung mengirimkan kursi roda untuk Bulan ke sekolahnya di SD Negeri 088, Pekanbaru, Riau.

Artikel ini sudah tayang di Suara.com, dengan judul Aksi Jokowi Bikin SUGBK Bergemuruh

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id