Sekdaprov Jamin Tak Ada Pengurangan Pegawai di Pemprov Riau

Sekretaris-Daerah-Provinsi-Riau-Ahmad-Hijazi3.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menjamin bahwa tidak akan ada pengurangan pekerja di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Baik yang bersifat kontrak ataupun pekerja harian lepas.

Namun, dirinya tidak menjamin bahwa pengurangan tidak akan terjadi pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan mereka. Pengurangan pekerja ini akibat defisitnya anggaran ditengah tunda salur yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

"Kalau di lingkungan Pemprov Riau tidak. Kalaupun ada pengurangan, paling itu terjadi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja," katanya, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Tambahnya, pengurangan di tiap OPD-OPD itu terjadi berdasarkan kemampuan kegiatan yang hanya memakan waktu pengerjaan di beberapa pekan saja.

"Biasanya itu berdasarkan kemampuan kegiatan. Misalnya pekerjaan yang hanya membutuhkan tenaga 4-5 bulan saja. Itu kerjanya sebatas tenggang waktu," jelasnya.

Hijazi kembali menambahkan bahwa pengurangan karyawan juga terjadi dalam lingkungan yang mendesak. Seperti jenis pekerjaan yang akan menanggu kinerja jika tidak sampai terlaksana.

"Juga ada yang nyantol di kegiatan. Seperti tenaga harian lepas. Jika tidak terlaksana berakibat gangguan ke OPD nya. Seperti itu. Makanya dibutuhkan pekerja seperti itu," jelasnya.

"Tapi saya belum mendapatkan laporan resminya dari OPD-OPD kalau memang ada yang seperti itu," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id