Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Bulan, Murid SD Pekanbaru Ini Jadi Bintang Pembukaan Asian Para Games

Bulan-terima-kursi-roda-Jokowi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bulan Karunia Rudianti, murid kelas IV SDN 088 Pekanbaru, menjadi bintang saat Open Ceremony (Pembukaan) Asian Para Games, Sabtu malam, 6 Oktober 2018, di Stadion Gelora Bung Karno. 

Dari atas kursi roda pemberian Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bulan membentangkan busur panahnya. Hal serupa juga dilakukan Jokowi yang membuka jas dipakainya serta seorang atlet panahan Indonesia bakal bertarung di Asian Para Games. 

Bulan, Jokowi dan sang atlet memanah huruf D, I dan S, dari kata Disability, hingga roboh. Bulan pada 16 Maret 2018 silam, menjadi buah bibir perbicangan warganet saat menuliskan surat permintaan kursi roda ke Presiden Jokowi dan dibagikannya di akun media sosial Instagram milik mamanya. 

Baca Juga: 

Ketika Bulan, Bocah Disabilitas Pekanbaru Minta Kursi Roda ke Presiden

Mimpinya Punya Kursi Roda dari Jokowi Terwujud, Bulan: Terima Kasih Bapak Presiden

Tak butuh lama, kursi roda yang diminta dan diinginkan Bulan, tiba dan langsung diserahkan di SDN 088 Pekanbaru oleh Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir. Tak hanya satu kursi roda, Bulan juga menerima dua kursi roda, satu lagi pemberian artis Ruben Onsu. 

Dalam suratnya tersebut, Bulan ingin mendapat hadiah dari Jokowi. Tapi, bukan sepeda ia inginkan, melainkan kursi roda. Sebab, Bulan merupakan bocah penyandang disabilitas dan tak mempunyai sepasang kaki.

 

Pada 16 Maret 2018, Bulan menuliskan keinginan untuk memiliki kursi roda dari Jokowi, karena melihat di televisi bagaimana seringnya Jokowi membagikan sepeda.

Klik Juga: 

Di Sinilah Berawalnya Mimpi Bulan Inginkan Kursi Roda Dari Jokowi Jadi Kenyataan

Bulan Ingin Bagi-Bagikan Kursi Rodanya Ke Anak Lain Yang Membutuhkan

"Terima kasih Bapak Presiden. Saya senang sekali mendapatkan kursi roda dari presiden," kata siswa kelas III ini di sekolahnya, Selasa, 20 Maret 2018, ketika itu. 

Bulan juga tak bisa membendung rasa bangganya saat mendapatkan kursi pemberian orang nomor satu di Indonesia itu. "Saya juga bangga mendapatkan kursi roda dari Presiden. Bulan bahagia. Kursi roda bulan sudah baru," ucapnya polos.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id