Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Indonesia Berduka, Peringatan HUT Ke-73 TNI Digelar Sederhana

Brigjen-TNI-Sony-Aprianto.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Peringatan HUT TNI ke-73 di Provinsi Riau berlangsung begitu sederhana. Tak tampak kemegahan seperti peringatan HUT TNI seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Tanpa parade pesawat tempur, helikopter sampai pameran yang menonjolkan kemegahan alutsista yang dimiliki oleh TNI baik AD, AU maupun AL.

Komandan Korem 031/Wirabima, Brigjen TNI, Sony Aprianto mengatakan peringatan HUT TNI tahun ini memang dirayakan secara sederhana sebagai bentuk berkabungnya TNI atas berbagai bencana yang menimpa Indonesia akhir-akhir ini.

"Dengan adanya musibah bencana, baik di Lombok maupun di Palu. Sehingga kita diinstruksikan oleh Panglima TNI untuk melaksanakan upacara HUT TNI ini secara sederhana," katanya di Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat, 5 Oktober 2018.

Peringatan HUT TNI ke-73 di Provinsi RiauPeringatan HUT TNI ke-73 di Provinsi Riau berlangsung sederhana, Jumat, 5 Oktober 2018 (RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Padahal awalnya, peringatan HUT TNI tahun 2018 ini akan diselenggarakan secara meriah dan besar-besaran. Dimana pelaksanaannya akan dilakukan di Merauke. Kemudian akan diikuti secara meriah oleh wilayah lainnya di Indonesia.

"Seyogyanya, Panglima akan menjadi Inspektur upacara di Merauke. Namun karena bencana, saat ini upacara hanya dilaksanakan di Mabes TNI," jelasnya.

Selepas melakukan upacara yang dipimpin oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau pameran alutista TNI di lokasi yang sama pada 5-7 Oktober 2018 mendatang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id