Aktual, Independen dan Terpercaya


UAS Lelang Kaligrafi Demi Bangun Ruang Kelas IBS Riau

UAS-Lelang-Kaligrafi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ustad Abdul Somad (UAS) melakukan penggalangan untuk santri di Al-Ihsan Boarding School (IBS), Provinsi Riau, Rabu, 3 Oktober 2018. Pasalnya, IBS Riau tengah membutuhkan dana untuk pembangunan ruang kelas dan lainnya.

Menurut UAS, penggalangan dana penting dilakukan mengingat pondok pesantren ini turut membantu membekali para siswa dengan berbagai ilmu pengetahuan umum dan ajaran agama Islam.

"IBS ini telah banyak mencetak anak-anak yang mengerti tentang agama Islam. Tidak hanya itu, ilmu pengetahuan lain juga. Karena kaya itu dilihat bukan dari seberapa banyak mobil kita, seberapa banyak rumah mewah kita, tapi seberapa banyak kita menyumbangkan harta ke IBS ini," katanya, Rabu, 3 Oktober 2018.

Baca Juga: Disambut Gelak Tawa, UAS Sebut Akan 'Tenggelaman' Menteri Susi

Bahkan, UAS turun langsung melakukan pelelangan enam bentuk tulisan kaligrafi yang dilengkapi dengan tanda tangannya serta sang penulis.

Kaligrafi yang dibuat oleh warga Riau namun karyanya telah sampai hingga ke negeri Malaysia dan Brunei Darussalam itu dilelang dengan harga Rp 100 juta.

"Namun untuk meringankan bapak dan ibu yang ada di sini. Kaligrafi ini dapat diambil dengan harga Rp 50 juta saja. Berlaku untuk kelipatannya," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan IBS Riau, Misran Agusmar mengatakan bahwa selain menggalang dana melalui pelelangan kaligrafi, mereka juga menerima bantuan dalam bentuk lainnya agar pembangunan asrama yang diperuntukkan bagi siswa-siswanya itu dapat lekas terwujud.

Klik Juga: Bersama UAS, Menteri Susi Bakal Ajak Anak Riau Makan Ikan

"Untuk pembangunan asrama satu lantai membutuhkan biaya sebesar Rp 3.3 miliar untuk ukuran seluas 1040 m2. Artinya tiap meternya kami membutuhkan biaya Rp 3.3 juta," jelasnya.

Sayangnya, untuk angka Rp 50 juta, pada saat itu hanya mampu diterima dari satu orang. Sedangkan sisanya ditembus oleh masyarakat dengan kisaran harga Rp 25-Rp 30 juta.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id