Aktual, Independen dan Terpercaya


Gagal Registrasi, Pendaftar CPNS Pelalawan Keluhkan Sulit Akses SSCN

ilustrasi-cpns2.jpg
(INTERNET)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Portal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sulit diakses. Hingga Selasa, 2 Oktober 2018 kemarin, pendaftar CPNS 2018 pendaftar di Kabupaten Pelalawan banyak yang gagal registrasi di sscn.bkn.go.id.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Pelalawan, Edi Suriandi mengatakan sejauh ini belum ada informasi terkait kendala teknis dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Menurut Edi Suriandi, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan memberikan pengumuman resmi jika dalam 14 hari terjadi masalah saat proses pendaftaran.

"Informasi ke kami tidak ada kendala. Apalagi seluruh pendaftaran dipusatkan ke website Panselnas. Tapi sejauh ini belum ada gangguan apapun," kata Edi Suriandi, Rabu, 3 Oktober 2018.

Baca Juga: Pelamar CPNS di Pelalawan Mengeluh Gagal Registrasi di SSCN

Dari data yang sudah terinput ke portal dan diunduh kembali oleh BKP2D, pihaknya mengklaim tidak ada gangguan dalam proses pendaftaran. Selama lima hari ini, ratusan pelamar di Pelalawan sudah berhasil melakukan registrasi sesuai persyaratan.

"Mungkin mereka (pelamar) ada kesalahan pada prosedur dan persyaratan resgitrasi. Itu yang membuat sulit mendaftar," tandasnya.

Edi Suriandi mengimbau agar masyarakat mengikuti setiap prosedur serta petunjuk dan tidak terburu-buru dalam melakukan pendaftaran. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id