Aktual, Independen dan Terpercaya


Menpora Kaget Stadion Utama Riau Sudah Lunas

Stadion-Utama-Riau-Jalan-Naga-Sakti-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelunasan hutang Stadion Utama Riau sebesar Rp 264 miliar tak terdengar sampai ke telinga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Riau, Doni Aprialdi mengatakan bahwa saat kunjungannya ke Riau beberapa waktu yang lalu, Menteri Imam terkejut bahwa ternyata stadion yang berkapasitas 40 ribu lebih penonton itu sudah lunas menggunakan biaya APBD Riau tahun 2017.

"Saya kaget kalau stadion di Riau sudah bersih dan tidak disangka sudah lunas," katanya sambil menirukan ucapan Menpora, Jumat, 28 September 2018.

Dengan demikian, usulan dirinya untuk mempergunakan Stadion Utama Riau untuk kepentingan nasional maupun internasional dapat tercapai.

"Jadi beliau sangat setuju dan menyanggupinya kalau acara-acara nasional maupun internasional dapat mempergunakan main stadion kita," jelasnya.

Selain itu, jika menggunakan Stadion Utama Riau, fasilitas yang tersedia di area dapat kembali difungsikan. Seperti untuk keperluan cabang olahraga atletik dan lainnya.

"Jadi mimpi stadion utama menjadi seperti yang ada di Gelora Bung Karno yang terkoneksi dari berbagai sudut dapat dimanfaatkan. Selain itu juga dapat menjadi tempat wisata di riau," jelasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id