Gelar Turnamen Futsal, Kapolda Riau: Mahasiswa Harus Sportif di Segala Hal

Pembukaan-Turnamen-Futsal-Kapolda-Cup-2018.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SIGIT EKA YUNANDA)


LAPORAN: SIGIT EKA YUNANDA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah sempat terjadi friksi antara elemen mahasiswa dari sejumlah universitas maupun organisasi mahasiswa se-Pekanbaru beberapa waktu lalu, Kapolda Riau Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo membuka secara resmi Turnamen Futsal Kapolda Cup 2018 di Rektorat Universitas Islam Riau pada Rabu, 26 September 2018.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda yang baru saja dilantik sebulan lalu itu menyampaikan harapan agar turnamen futsal ini dapat menghasilkan bibit-bibit futsal yang dapat berprestasi untuk Riau kedepannya. Begitu pula secara implisit, ia menyebutkan agar sportivitas dalam lapangan juga harus membentuk karakter mahasiswa secara keseluruhan. Hal ini kiranya tidak lepas dari friksi antara kepolisian dan mahasiswa beberapa waktu lalu.

"Saya mengimbau kepada mahasiswa agar dapat menyampaikan pendapat dengan tertib sesuai aturan dan bersinergi bersama Polda Riau dalam menciptakan situasi kondusif dan aman di wilayah Provinsi Riau," imbaunya.

Turnamen ini merupakan kerjasama antara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau (UIR) dan Kepolisian Daerah Riau sebagai bagian peningkatan sinergi Polda Riau dan mahasiswa.

32 tim dari sejumlah universitas akan bertanding memperebutkan Piala Kapolda Cup dan hadiah uang tunai. Pertandingan perdana akan dimulai pada 10 Oktober 2018 dan final pada 13 Oktober 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id