Aktual, Independen dan Terpercaya


Tagih Janji, Mahasiswa Pasang Foto Jokowi di Orang-orangan Sawah

orang-orangan-sawah-dengan-wajah-foto-Jokowi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan mahasiswa dari Universitas Riau menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPRD Riau menuntut janji Presiden Jokowi yang tercantum dalam Nawacita tentang kesejahteraan petani.

Adapun yang disorot oleh massa adalah reformasi agraria seperti yang digembar-gemborkan oleh Jokowi sewaktu masih berkampanye dahulu.

Korlap aksi Shahabudin Ahmad meminta Jokowi segera menuntaskan target program Perhutanan Sosial seluas 4,38 juta Ha dan Tanah Objek Reforma Agraria seluas 9 juta Ha.

Baca Juga Ditolak Masuk Gedung DPRD Riau, Seruni: Wakil Rakyat Tak Tahu Malu

"Pemerinntah juga harus segera menyelesaikan konflik agraria yang terjadi di Riau dan Presiden harus segera menerbitkan Perpres terhadap redistribusi Reforma Agraria di Provinsi Riau," jelasnya.

Selain itu, massa juga mendesak agar pemerintah segera membuat sentra sentra produksi lokal atas pangan untuk meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia.

Lebih lanjut, massa aksi juga meminta agar pemerintah segera menstabilkan harga pangan yang melonjak naik dan menyusahkan masyarakat, khusus masyarakat kelas bawah.

Klik Juga Sambil Gendong Anak, Ibu-Ibu Unjuk Rasa Tuntut Ini di Hari Tani 2018

Sebagai bentuk kekecewaannya kepada Presiden Jokowi dalam menyejahterakan petani, massa aksi membawa teatrikal berupa orang-orangan sawah dengan wajah foto Jokowi.

Hingga berita ini diturunkan, massa aksi masih terus berkumpul di depan DPRD Riau dan menutup jalan Sudirman karena aparat tidak mengizinkan mereka untuk shalat Ashar di dalam gedung DPRD Riau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id