Dikabarkan Beri Dukungan untuk Jokowi, Firdaus : Iya

Wali-Kota-Pekanbaru-Firdaus.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBAU - Walikota Pekanbaru Firdaus membenarkan bahwa dirinya memang bersedia untuk dimasukkan dalam kepengurusan Cakra 19 sebagai dewan penasehat.

Cakra 19 sendiri merupakan relawan pendukung Jokowi yang dideklarasikan beberapa waktu yang lalu di salah satu hotel di Kota Pekanbaru.

"Sudah," singkat Firdaus saat dikonfirmasi namanya ada dalam pengurus Cakra 19, Senin, 24 September 2018.

Terkait kabar dirinya akan mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti, lagi-lagi Politisi Demokrat ini membenarkan hal tersebut.

"Iya," singkatnya lagi sambil tersenyum.

Baca Juga Wali Kota Pekanbaru Firdaus Ikut Dukung Jokowi

Lebih lanjut, Firdaus enggan mengomentari hal ini lebih jauh lagi karena terkait pilihan dalam Pemilu adalah hak demokrasi.

"Saya tidak mau berkomentar banyak, siapa pun pemimpin yang terpilih semoga diridhai Allah, soal siapa dengan siapa, itu hal yang demokratis," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Supirman dalam deklarasi Cakra 19 beberapa waktu lalu memastikan bahwa walikota Pekanbaru Firdaus akan memenangkan Jokowi - Maruf.

"Untuk 2019 nanti, kita akan pastikan Walikota Pekanbaru, Firdaus dan Bupati Kampar, Aziz Zaenal untuk memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf. Kita akan melawan tetangga dengan ciri budaya melayu yang santun," ujar Supirman beberapa waktu lalu.

Klik Juga Dituding Mencatut Nama Firdaus, Cakra 19: Kami Sudah Konfirmasikan

Sementara itu, terkait pemberitaan Firdaus yang mendukung Jokowi dibantah oleh akun sosial media yang bernama Pemko Pekanbaru.

Akun yang dikelola oleh Diskominfo Pemko Pekanbaru dan bergambar Firdaus dan ayat Cahyadi ini membantah dukungan kepada Jokowi.

"Dapat kami klarifikasi disini bahwa sampai jam 09.45 WIB Rabu 19 September 2018, Pak Firdaus belum tahu dan tidak dikonfirmasi tentang pencantuman namanya tersebut," tulis akun tersebut.

Lihat Juga #Cakra19 Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Akun tersebut juga meminta semua pihak bisa memahaminya, karena saat ini sedang tahun politik, dan sangat rawan dengan segala bentuk reaksi dan silang pendapat.

Saat ini, Dr H Firdaus ST sedang fokus dengan kapasitasnya sebagai walikota Pekanbaru untuk akselerasi membangun pemerintah yang smart untuk mewujudkan masyarakat dan kota yang smart menuju Pekanbaru smart city Madani.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id